Recent Posts

Posts RSS

HPKU TIKET SURGA ATAU NERAKA

HPku Tiket Surga Atau Neraka
Hp mungkin semua orang telah mengenal bahkan menguasai alat elektronik yang satu ini.Perkembangan alat yang satu ini terus berkembang mengikuti kebutuhan manusia.Mulai dari yang sederhana yaitu sms dan nelfon sampai yang paling janggih yaitu camera,internet,dan video call.Nah! yang jadi pertanyaan sekarang hp yang kita punya itu berdampak apa buat bekal kita di akherat nanti.
Apakah benar hp yang kecil bias menentukan kehidupan kita di akherat nanti.Yuk ! kita cek kebenaran itu.Kita liat aja berapa banyak fasilitas yang bias digunakan untuk kebaikan dan kejahatan pada hp kita.Sebut saja fasilitas SMS,camera,internet dan lain-lain.
Kita mulai dari fasilitas SMS yang disetiap hp pasti ada dan yang sering digunakan oleh orang.Kita liat dari segi baiknya dulu biar banyak yang manfaatin buat kebaikan,Amin.Biar pada jelas aku langsug beri contohnya, yang pertama kita bisa nulis pesan tentang ilmu-ilmu agama buat saudara sesama muslim kiat.Sehingga pengetahuan tentang keislaman saudara kita bertambah.Dan kita dapat pahala karna kita memberitau tentang ilmu yang bermanfaat,biar tahu aja ilmu yang brmanfaat itu suatu amaln yang tak terputus walupun orangnya dah meninggal.Hebat gak dari hp kita yang kecil kita bias dapet amal jariah.Gak cuma itu lewat sms kita bisa beri tahu temen kita atau diberi tahu temen kita kalau ada taklim.Pada inget lagunya Opik yang tombo ati gak disankan ada lirik yang intinya bunyinya gini “berkumpul dengan orang-orang saleh”,nah jika kita ke taklim pasti kita berkumpul dengan orang-orang saleh,nah karna itu hati kita bisa tenang.Subhanalallah dengan fasilitas sederhana ini kita bias masuk surga .
Sekarang kita bahas keburukan dari fasilitas SMS agar gak ada yang manfaatin ,Amin.Kita pasti sering tanpa sadar menggunjing orang lewat sms.Ngeri banget padahal agama kita melarang orang menggunjing seprti yang tertera pada surat Al-Hujurat ayt 12 yaitu :

Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa
jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Tobat lagi Maha Penyayang."
Apa pada gak jijih makan bangkai saudara sendiri aku sih ogah aja.Lanjut lagi yang berikutnya yaitu dengan SMSan dengan orang yang kita suka kita bias lupa waktu belajar bahkan Ibadah.Tuh apa gak rugi banget waktu belajar kita kesita,trus apa gak berdosa banget kita ninggalin ibadah Cuma buat yayang yang gak jelas.Astafirullahhal’adim semoga saja tidak ada yang terjebak oleh fasilitas ini Amin.
Kita lanjut fasilitas yang berikutnya yaitu camera.Dengan kamera kita bias mengambil gambar apa saja.Kalau untuk kebaikan kita bias mengambila gambar tentang keagungan buatan Allah yang masa kuasa.Karna kita mengambil gambar keagunganNya secara otomatis kita juga pasti akan selalu ingat kepada Allah.Dan jika kita ingat pada Allah kita pasti ingat tentang perintah-perintahnya dan larangannya.Langsung saja kita bahas tentang keburukan dari camera pada hp.Pasti sudah pada tahu kejelekan apa saja yang bias diperbuat camer hp kita,contohnya mengambil gambar yang bias mengundang sahwat.Jelas sudah pada tahu gambar apa saja yang bias mengundang sahwat .Dan jika kita melihat gambar yang meningkatkan sahwat otak kita sudah teracuni dengan gambar-gambar seperti itu.Pasti pada gak maukan otaknya jadi otak ngeres dan jorok.Karna itu kita bisa mendekati mendekati yang namanya Zina,padahal kita tidak boleh mendekati yang namanya zina seperti firman Allah dlam surat Al isra’ ayat 32 yang berbunyi :

Artinya :”Dan janganlah kamu mendekati zina,sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk”.
Apakah kamu mau melakukan perbuatan keji pastinya gak mau karna itu suatu dosa.Dan perbuatan dosa pati dihisap dulu di neraka yang panas dan gak enak.
Kita langsung aja bahas fasilitas kelebihan pada hp kita yang gak ada dampak buruknya.Untuk fasilitas internet hampir sama manfaat dan madoratnya dengan fasilitas yang kita sudah bahas tadi.Fasilitas yang gak ada madoratnya yaitu Al-qurqn digital pada hp.Sekarang sudah keluar hp yang menyidiakan fasilitas Al-Quran digital.Jadi jika kita mau membaca Al-Quran gak repot-repot lagi hurus bawa Al-quran yang besar itu.Dan kita juga bias membaca Al-Quran dimana saja kecuali di kamar mandi hehehe.
Sekian dulu pembahasanku tentang hp yang bias membawa kita kesurga atau keneraka.Semoga tulisan ini bias bermanfaat dan berguna bagi umat Isalam.







Teknologi Ustad untuk Belajar Al-Quran
Dijaman sekarang banyak orang yang tidak bias baca Al-Quran bahkan memahaminya.Banyak alasan yang mereka utarakan dari yang gak ada waktu , malu sudah tua ,dan lain-lain.Tapi semua alasan ini bias terjawab dengan kecanggihan teknologi yang berkembang saat ini.Tidak usah bingung-bingung teknologi apa sih yang bias kita gunakan untuk belajar membaca Al-Quran dan gimana mendapatkannya.Teknologi yang akan aku bahas adalah Al-Quran Digital yang bisa mempermudah kita untuk belajar membaca Al-Quran dimanapun kapanpun tanpa harus merepotkan seseorang.
Disini saya akan menjelaskan apasih Al-Quran digital dan apa saja keunggulan-keunggulannya.Kita awali dengan mengetahui apasih Al-Quran digital itu.Al-Quran digital adalah suatu softwere yang bias mempermudah kita untuk belajar membaca Al-Quran.Softwere ini bias diisikan pada DVD,VCD,computer atau laptop,Hp,dan alat elektronik yang khusus menyidiakan file ini.

0 komentar:

Posting Komentar